Muhamad Sigid1vctb5jatengdiy purworejo


Energi part3 (VIDEO) | IPA SD | Pasti Bisa
Kali ini saya akan mereview energi 43 IPA SD pasti bisa. Lembaga Penyedia Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi. Dengan penulis Ibu Elly guru SD Bakti Mulya 400 Jakarta. Rangkaian listrik adalah susunan alat-alat listrik yang dihubungkan dengan sumber listrik sehingga menghasilkan arus listrik. Arus listrik adalah aliran muatan listrik dari kutub positif ke kutub negatif. Berdasarkan mengalir tidaknya arus dibagi menjadi dua rangkaian terbuka dan rangkaian tertutup. Rangkaian terbuka susunan alat alat listrik yang terputus sehingga arus listrik tidak mengalir. Rangkaian tertutup susunan alat-alat listrik yang menyebabkan arus listrik mengalir. 
Berdasarkan pemasangannya terbagi seri, rangkaian paralel dan rangkaian campuran. Rangkaian seri listrik yang dipasang secara berurutan atau tanpa adanya cabang. Contohnya pada baterai lampu senter. Dengan ciri-cirinya cenderung praktis sederhana. Semua komponen sejajar tidak memiliki percabangan pada kabel nya. Ada satu jalan yang dapat dilalui oleh arus. Arah arus listrik yang mengalir di berbagai titik dalam rangkaian sama besarnya. Rangkaian paralel alat-alat listrik yang dipasang secara bercabang. Ciri-cirinya cara menyusunnya cenderung lebih rumit. Terpasang secara bersusun atau bertingkat. Memiliki rangkaian percabangan. 
Terdapat beberapa jalan yang dapat dilalui oleh arus. Arus yang mengalir pada setiap cabang memiliki yang berbeda. Setiap komponen yang terpasang mendapat besar arus yang berbeda. Rangkaian campuran susunan alat-alat listrik yang dipasang secara seri dan paralel. Ciri-cirinya besarnya tegangan pada masing-masing beban listrik sama besar. Tegangan sumber listrik pada setiap cabang dalam rangkaian paralel adalah rangkaian tersendiri. Di mana arus pada setiap cabang adalah tergantung besar. 
Jika salah satu cabang dan paralel terputus maka arus yang terputus hanya pada rangkaian tahanan tersebut. Cabang yang lain akan tetap dapat bekerja tanpa terganggu oleh cabang yang terputus tersebut. Sesi tanya jawab rangkaian seri disusun secara seri satu lampu mati maka lampu lainnya akan mati. Sedangkan pada paralel satu mati yang lainnya tetap akan hidup. Pada video YouTube yang menarik adanya host dan guru sebagai presenter. Pembelajaran dikemas dalam suasana yang santai menggunakan teknologi informasi. 
Di mana anak-anak pun sudah menggunakan sistem tersebut. Duduk yang nyaman sapi dan sopan. Kekurangannya presenter maupun pada host kurang interaktif sehingga membosankan. Saran supaya host maupun presenter itu menggunakan pakaian adat daerah. Supaya timbul rasa nasionalisme dengan penggunaan pakaian daerah dapat saling mengenal perbedaan suku dan agama. Perbedaan agama maupun suku itu kan menjadi sebuah akar dimana tumbuhlah rasa nasionalisme cinta tanah air kepada bangsa dan negaranya.

Link dibawah ini:::

https://youtu.be/LNuqQzqOVIg

 Muhamad Sigid1vctb5jatengdiy purworejo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhamad Sigid12Pvctb5jatengdiy Purworejo